Monday, April 16, 2018

Kenali tanda bayi sedang tidak sehat

Kenali tanda bayi sedang tidak sehat,- Bayi berusia di bawah 6 bulan tidak dapat menunjukkan bahwa ia dalam kondisi tidak sehat. Oleh karena itu, Anda harus lebih peka terhadap kondisi bayi Anda. Siapa tahu ia mungkin menunjukkan gejala penyakit tertentu. Yuk kenali delapan tanda bayi sedang tidak sehat.

Dehidrasi
Dehidrasi dapat terjadi jika bayi Anda memiliki pola makan yang buruk, demam, lingkungan yang panas, muntah atau diare. Gejala dehidrasi pada bayi, antara lain mulut dan gusi kering, jarang buang air kecil, dan tidak meneteskan air mata ketika menangis. Jika Anda berpikir bayi Anda mengalami dehidrasi, segera hubungi dokter.

Diare
Kondisi ini sering terjadi pada bayi, tetapi Anda tetap perlume meriksakan kondisi bayi Anda ke dokter, jika ada darah dalam tinja, buang air besar lebih dari enam kali sehari dan tinja berair.

Demam
Demam bukanlah penyakit, tetapi kondisi tersebut terjadi ketika bayi menanggapi penyakit atau infeksi tertentu. Segera hubungi dokter jika bayi Anda yang masih berusia kurang dari 3 bulan mengalami demam dengan suhu di atas 37 derajat Celcius, atau jika bayi Anda berusia antara 3-6 bulan dan memiliki suhu di atas 38 derajat Celcius.

Jika suhu tubuh bayi Anda tidak terlalu panas, tetapi muncul tanda-tanda, seperti ruam, iritabilitas, kesulitan bernapas, leher kaku, muntah atau diare, segera bawa bayi Anda ke dokter.

No comments:

Post a Comment